Scroll to Top
Albert Taralandu Lolos PON XX Papua Setelah Menang KO Atas Petinju Kalbar
Posted by maxfm on 24th September 2019
| 230 views
Albert Taralandu

MaxFM, Waingapu – Albert Taralandu memukul jatuh lawannya dari kalimantan Barat dan berhak mendapat tiket ke PON XX di Papua 2020.

Albert Taralandu bermain di kelas 46 Kg, mewakili tim tinju Nusa Tenggara Timur NTT di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2019 di Ternate, Maluku Utara.

Pra PON Tinju di Ternate berlangsung di Lapangan Gelora Kie Raha Stadion Kota Ternate, 20-27 September 2019.




Pelatih tinju sasana Blazer Waingapu Yonard Piter Diki Dao yang ikut mendampingi Albert Taralandu lewat telpon dari Ternate mengatakan kepada www.maxfmwaingapu.com, Selasa (24/09/2019) Albert Taralandu memukul jatuh lawannya di Ronde pertama menit ke 2.

“Albert pukul lawannya dari Kalimantan Barat dengan uppercut mengenai perut lawan dengan keras, akibatnya lawan jatuh, meski lawan Albert dapat bangun lagi, tetapi pelatihnya membuang handuk putih bertanda memnita pertandingan tidak dilanjutkan,” kata Pelatih tinju sasana Blazer Waingapu Yonard Piter Diki Dao.

Sementara itu Oktavianus Hapumbay, ayah dari Albert Taralandu kepada media ini lewat telepon menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan anaknya Albert, apalagi berhasil menggapai cita-cita dirinya sebagai orang tua dan cita-cita Albert sendiri yakni harus bisa masuk di PON XX Papua 2020 mendatang.



Oktavianus Hapumbay meminta dukungan dari segenap warga Sumba, khususnya Sumba Timur, dan semua pihak yang mencintai tinju agar memberikan dukungan dan semangat yang positif untuk anaknya Albert, seraya berdoa agar Albert Taralandu anaknya tetap semangat berlatih, tidak mudah menyerah, mau berlatih keras, tidak sombong serta tidak melupakan Tuhan.

Oktavianus Hapumbay tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung ALbert dalam dunia tinju.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons