Scroll to Top
RSUD URM Siap Luncurkan Layanan Home Care
Posted by maxfm on 16th Agustus 2018
| 171 views
Direktur RSUD Umbu Rara Meha, Dokter Lely Harakai [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Umbu Rara Meha URM Waingapu menyiapkan program Home Care untuk masayarakat Sumba dan sekitarnya.




Direktur RSUD URM dokter Lely Harakai megatakan kepada media ini bahwa program baru home care segera diluncurkan dan sekarang dalam tahap konsultasi peraturan bupati.

“Biasa kalau orang habis dioperasi masi tunggu untuk pulangnya karena masih rawat luka, apakah dia bedah biasa atau dibedah karena proses melahirakan dia menunggu lukanya kering tunggu lama di rumah sakit padahal mungkin dia sudah rindu sama rumahnya, saya pingin periksa kolesterol, asamurat, gula darah saya oh ya seharusnya rumah sakit menyediakan pelayana seperti itu, tidak membuat orang harus terpaksa datang ke rumah sakit, tapi orang rumah sakit harus membuat satu layanan gima juga supa kita menyamai kecepatan perubahan di dunia,” jelas Direktur RSUD URM dokter Lely Harakai.

Masih kata dokter Lely Harakai, pelayanan yang bisa dilakuka lewat home care antara ain pemeriksaan darah, rawat luka dan yang lain.

“Kamu butuh periksa darah tingal kamu cetek cetek cetek cetek sebentar kami datang ambil darah, kami periksa, kami kirim hasilnya, atau mau rawat luka di rumah, nggak apa apa omong saja entar kami kirim perawat bersertifikasi perawatan luka, atau misalnya saya butuh perawatan untuk keluarga saya yang stroke, tinggal klik di kami, entar kami kirim perawat yang punya kemampuan seperti itu,” jelas dokter Lely Harakai.



Tambah dokter Lely Harakai, pihaknya berharap beragam pelayanan yang disiapkan RSUD URM ini makin mendekatkan RSUD URM dengan masyarakat dan maikn banyak pilihan masayarakat untuk mendapatkan pelayana RSUD sesuai dengan keinginan dan kenyamanan masayarakat. [ Heinrich Dengi ]

Print Friendly, PDF & Email