Scroll to Top
David Beckham Tunjuk Skill Dan Beri Motivasi Pada Anak Sumba
Posted by maxfm on 17th Agustus 2018
| 716 views
Foto: Asty Kulla

MaxFM, Waingapu – Pesepak bola legendaris asal Inggris David Beckham mengunjungi pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, NTT dalam liburan bersama keluarganya.

Dalam kesempatan itu isteri Becham, Victoria eks personil grup asal Inggris Spice Girls juga memberi motivasi kepada anak-anak Sumba agar jangan behenti bermimpi menjadi pesepak bola walaupun miskin, serta tidak menunjukan skil sepok bola, Victoria juga berkesempatan mengajar bahasa Inggris untuk anak-anak setempat.

Beberapa kegiatan David Becham dan keluarga selama di Sumba seperti menyambangi anak-anak yang sedang belajar bahasa Inggris di Gereja Santu Agustinus, di kampung Tanamali, Kecamatan Lamboya diungkapkan Voluntir Komunitas Goes to Kampung di Kabupaten Sumba Barat Asty Kulla kepada media ini.




Kata Asty Kulla, Becham membawa keempat anak serta isterinya untuk bekunjung ke sekolah sebagai bentuk dukungan dan penyemangat pada anak-anak yang mau belajar bahasa Inggris dari segala keterbatasan yang ada.

Foto: Asty Kulla

Empat anak Becham, Brooklyn, Romeo, Cruz dan Herper juga turut aktif mengajar bahasa Inggris pada nak-anak dibantu oleh Asty Kula pemimpin komunitas itu. Victoria Beckham jelas Asty Kulla juga terlihat antusias bergabung bersama anak-anak tanpa rasa canggung dan menjaga jarak sedikitpun

“Selain itu Beckham juga memberikan motivasi agar anak-anak Sumba jangan pernah berhenti bermimpi jadi pesepak bola hebat walaupun mengalami keterbatasan kaena banyak pemain hebat berawal dari keterbatasan”. kata Asty Kulla yang sudah lebih dari setahun membangun komunitas Goes to Kampung karena keprihatinan pada anak-anak Sumba.

Lewat video yang eksklusif yang hanya diberikan pada wartawan , pada kesempatan terakhir di luar ruangan anak-anak juga diajarkan oleh beckham keterampilan sepak bola sembari mempraktikannya sendiri pada putrinya Herper lalu menerapkan pada anak-anak di Lamboya

Beckahm berlibur selama delapan hari di hotel Nihi Sumba, Kabupaten Sumba Barat, yang menjadi hotel terbaik dunia pada tahun 2017 dan turun di urutan sembilan pada tahun 2018 ini menurut majalah pariwista internasional Travel n Leisure.

Hotel dengan tarif termurah Rp25Juta permalam menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan manca negara karena keunikan yang masih mempertahankan motif sumba pada arsitektur dan pelayanannya.

Foto: Asty Kulla

David Becham pesepak bola berusia 43 tahun itu tercatat pernah membela Manchester United MU, Real Madrid, Milan, Los Angeles Galaxy dan Pparis Saint-Germain, dia mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional di akhir musim Ligue 1 2012–2013 pada 16 Mei 2013.



Karier profesional Beckham dimulai bersama MU dan dia mendapat kesempatan debut di tim utama pada 1992 saat usianya masih 17 tahun. Bersama MU David Beckham memenangi enam gelar liga utama Inggris, dua piala FA dan Liga Champions UEFA pada 1999. Dia kemudian bermain empat musim untuk Real Madrid 2013 hingga 2017 dan memenangi gelar juara La Liga di musim terakhirnya bersama raksasa sepakbola Spanyol tersebut.

Di ajang internasional, Beckham tampil pertama kali untuk tim nasional Inggris pada 1 September 1996 dalam usia 21 tahun, dia adalah kapten tim selama enam tahun dimana dia tampil 58 kali dan mengoleksi total 115 pertandingan membela inggris dan menempati urutan kedua pada pemilihan pemain terbaik dunia FIFA tahun 1999 dan 2001,

Beckham menikahi Victoria Beckham ketika Victoria masih menjadi personil grup musik asal Inggris Spice Girls dan mereka mempunyai empat orang anak, yaitu Brooklyn Joseph Beckham, Romeo James Beckham, Cruz Beckham dan putri tunggalnya Harper Seven Beckham.

Pada 2009 pasangan ini mempunyai total kekayaan bersama sebesar 125 juta pound sterling.
[ Ignas Kunda ]

Print Friendly, PDF & Email