Scroll to Top
17 Februari 2016 Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur
Posted by maxfm on 16th Februari 2016
| 3352 views


Drs. Gidion Mbilijora, M.Si., Bupati Terpilih Dalam Pilkada Sumba Timur 2015 [Foto: Heinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Bupati dan Wakil Bupati pememang pilkada Sumba Timur 2015 Drs. Gidion Mbilijora, M.Si. dan Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT., akan dilantik di Kupang pada 17 Februari 2016 oleh Gubernur NTT.

Juru bicara KPUD Sumba Timur Oktavianus Landi yang dihubungi pertelpon menjelaskan untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur kali ini dilakukan bersamaan dengan Bupati dan Wakil Bupati dari kabupaten lain di NTT yang memenangkan Pilkada serentak.

“Sesuai ketentuan di Undang-Undang khusus untuk Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dilantik di Ibukota Propinsi oleh Gubernur propinsi masing-masing, sola urusan pelantikan ini sudah menjadi domain dari pemeritah propinsi NTT tentunya,” jelas juru bicara KPUD Sumba Timur Oktavianus Landi Selasa (16/02/2016).

Lanjut Oktavianus Landi, setelah selesai proses sengketa di Mahkamah Konstitusi, 26 Januari 2016 yang lalu KPUD Sumba Timur menyerahkan bahan untuk usulan pengesahan dan pelantikan ke Pemerintah Propinsi NTT melalui DPRD Sumba Timur, tambah Oktavianus Landi selanjutnya pada 28 Januari lalu DPRD Sumba Timur melaksanankan rapat paripuna tentang penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan meneruskan usulan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke pemerintah propinsi NTT.

Print Friendly, PDF & Email