Scroll to Top
Kertas Suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Tiba di Waingapu
Posted by maxfm on 18th November 2015
| 980 views


Ketua KPU Kabupaten SUmba Timur: Robert Gana [Foto: Heinrich Dengi]

Sekira 158ribu surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sudah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT.

Ketua KPU setempat Robert Gana mengatakan surat suara dicetak oleh PT. Jasuindo Tiga Perkasa Tbk. Sidoarjo Jawa Timur dan tiba di Waingapu 14 November 2015.

“Salah satu kelengkapan pemilihan itu kan surat suara, surat suaranya tanggal 14 November sudah masuk sekretariat dari Surabaya, termasuk tambahan yang kemarin hari Senin di bawa oleh tim yang dari sini, salah satunya dari Polres dan juga dari KPU,” kata ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Robert Gana di ruang kerjanya Selasa (17/11/2015).

Lanjut Robert Gana, surat suara yang dibawa Senin yang lalu adalah surat suara tambahan sesuai rekomendasai Panwas Sumba Timur untuk dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tambahan.

Sementara itu Ketua Bidang Pengawas Pilkada Panitia Pengawas Pemilu Sumba Timur Umbu Yera Rawambaku mengatakan pihaknya ikut memantau dari dekat pencetakan surat suara di perusahaan pemenang tender beberapa waktu lalu di Sidoarjo.

“Kami langsung melakukan pengecekan cara mencetak, kualitas cetak dan keamanan kertas suara yang dicetak, sehingga bisa mengurangi kemungkinan pencetakan ganda di luar rekanan,” kata anggota Panwaslu Sumba Timur Umbu Yera Rawambaku.

Tambah Umbu Yera Rawambaku total kertas suara yang dicetak adalah 158.047 surat suara yang terdiri dari 152.241 kertas suara untuk Daftar Pemilih Tetap DPT, cadangan kertas suara 2.5% dari DPT yakni 3.806 surat suara dan 2.000 surat suara untuk persiapan kalau terjadi pemilihan ulang.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons