Scroll to Top
AOF: KPUD Sumba Timur Terkontaminasi Politik
Posted by maxfm on 29th Juli 2015
| 1050 views


Ketua Fraksi Golkar Sumba Timur: Ali Oemar Fadaq [Foto: Heeinrich Dengi]

MaxFM, Waingapu – Komisioner KPUD Sumba Timur akan diLaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu DKPP karena terkontaminasi politik.

Pernyataan itu disampaikan salah satu tim sukses bakal calon Bupati Gidion Mbilijora GBY dan Wakil Bupati Umbu Lili Pekuwali ULP, Ali Oemar Fadaq yang juga ketua Fraksi Golkar Sumba Timur, kata Ali sebaiknya KPUD dibubarkan.

“Kita lapor hari ini juga (red. Ke DKPP) Selasa (28/07/2015), kita sudah lapor, kita punya DPP sudah bergerak, bahwa KPU di sini sudah terkontaminasi dan sudah bermain politik, ada upaya penjegalan resmi terhadap calon yang diajukan oleh Partai Golkar, sampai hari ini kita daftar dia bilang golkar disini ada dua, mana yang satu ini produk DPD satu NTT, ini SK sudah gugur Pak, kami sudah adakan musda, kita minta supaya ganti ini anggota KPU, anggota KPU ini sudah tidak netral,” kata tim sukses balon GBY ULP Ali Oemar Fadaq di luar aula KPUD Sumba Timur.

Lanjut Ali Oemar Fadaq, dirinya yakinkan kepada para pendukung GBY ULP dan masayarakat Sumba Timur bahwa tidak ada pilkada Sumba Timur tanpa Golkar.

Sementara itu terkait Golkar tidak termasuk sebagai partai pengusung GBY ULP, KPUD Sumba Timur lewat juru bicaranya Oktavianus Landi tetap pada putusannya sesuai berita acara pendaftaran GBY ULP di KPUD setempat yang menerima pendaftaran pasangan GBY ULP dengan partai pengusung Demokrat, PDIP dan Hanura serta mengeluarkan Golkar dari daftar partai pengusung.

Tentang niat Golkar Sumba Timur ingin mengadukan KPUD setempat ke DKPP, juru bicara KPUD Sumba Timur Oktavianus Landi mempersilahkan dan siap menghadapinya.

Diberitakan sebelumnya Golkar dicoret sebagai partai pengusung GBY ULP dalam Pilkada Sumba Timur 2015. (Heinrich Dengi)

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons