Scroll to Top
PLTB 500 KW Segera Dibangun di Sumba Timur
Posted by Heinrich Dengi on 28th Oktober 2014
| 1117 views

Ilustrasi Kincir Angin [ Foto : http://www.evwind.es ]
Ilustrasi Kincir Angin [ Foto : http://www.evwind.es ]
MaxFM, Bandung – Pembangkit Listrik Tenaga Bayu 500 KW mulai dikerjakan pembangunan  fisiknya oleh PT Sewatama di Hambapraing Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT tahun 2015.

Perwakilan PT. Sewatama Shinta Indriyanti mengatakan di 2 tahun terakhir pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan termasuk  perijinan.

“Kami mulai masuk untuk perijinan dan finalisasinya dengan PLN harapannya tahun ini beres, dari situ kita persiapan untuk tahun 2015, kalau proyek pendahuluan ini berjalan kita sudah siapakan untuk skala komersialnya untuk target 4 Mega Watt di lokasi yang sama,” kata Shinta Indrianti Selasa ( 28 / 10 ) di Bandung.

Lanjut Shinta Indriyanti dari penelitian yang sudah dilakukan pihaknya kecepatan angin di Hambapraing mencapai 5,9 meter/detik dan sangat baik untuk pengembanagan PLTB serta akan menghemat pemakaian BBM Solar 270 ribu liter per tahun.

Sumba ditetapkan pemerintah Indonesia sebagai pulau ikon energi terbarukan dengan target pada 2025 pulau sumba sudah menggunakan 100 % energi terbarukan sebagai sumber energi.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons