Scroll to Top
Pertamina Mengurangi Jatah Solar Untuk SPBU Kendaraan Antri Panjang
Posted by maxfm on 17th Oktober 2014
| 769 views
Antrian Kendaraan Menunggu Giliran Pengisian BBM Solar di SPBU Matawai Sumba Timur NTT
Antrian Kendaraan Menunggu Giliran Pengisian BBM Solar di SPBU Matawai Sumba Timur NTT

MaxFM, Waingapu – Sudah lebih 1 bulan terakhir antrian kendaraan panjang di sekitar SPBU Matawai menunggu giliran mendapat  Bahan Bakar Minyak BBM Solar di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT.

Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum SPBU Matawai Dato Alwi Algadri mengatakan Stok BBM di Depot Pertamina Waingapu terbatas akibatnya tidak semua SPBU yang ada mendapat jatah BBM sesuai permintaan.

“Bukti kemarin kita tidak dapat solar sedangkan SPBU Lotus dan Kambaniru dapat hari ini kita dapat 8 sebanyak ribu liter Lotus tidak dapat,” Kata Dato Alwi Algadri Jumat (17/10 ).

Lanjut Dato biasanya tiap hari SPBU Matawai meminta 16 ribu liter tetapi saat sekarang yang diberikan oleh pertamina hanya 8 ribu liter solar.

Masih kata Dato karena tiap hari hanya di jatah 8 ribu liter solar maka pihak SPBU Matawai mengambil kebijakan untuk masing-masing truk mendapat 50 liter sedangkan untuk bus umum bisa diisi penuh tengki.

Tambah Dato lagi untuk kendaraan proyek seharusnya tidak antri di tempatnya untuk mendapatkan solar dan ini menjadi dilemma bagi pihaknya karena bila tidak dilayani proyek macet dan masyarakat juga yang rugi jadi terpaksa pihaknya layani tapi untuk perusahan besar di Waingapu pihaknya tidak mau melayani pemeblian solar bersubsidi, mereka harus membeli solar non subsidi.

Dari pantauan maxfmwaingapu.com untuk mendapatkan solar, ada sopir kendaraan yang mengantri kendarannya sejak malam di SPBU.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons