Scroll to Top
Pemda 4 Kabupaten di Sumba Koordinasikan Pemanfaatan Energi Terbarukan
Ditulis oleh maxfm on 15th September 2014
| Dilihat 481 kali

IMG_7249MaxFM, Waingapu – Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah Pemda daratan Sumba Nusa Tenggara Timur NTT  untuk mendukung pengembangan pulau Sumba sebagai pulau Ikonik  Energi Terbarukan digelar di Sumba BaratPasola Sebagai Ungkapan Syukur Penganut Marapu Di Sumba. Read more ... » 15 – 17 September 2014.

Gita Meidita, perwakilan Hivos Jakarta,  Senin ( 15/09) mengatakan Rakor ini bertujuan untuk membangun kesepahaman dan memperkuat koordinasi antar Pemda terkait penerapan dan kebijakan yang diterapkan dalam program Sumba Iconic Island.

“Lewat Rakor ini kita juga ingin agar masing-masing Kabupaten menyampaikan pengalaman dalam merencanakan dan menerapkan kegiatan penyediaan energi bagi daerah sebagai bahan pembelajaran,” kata Gita Meidita.

Lanjut perwakilan Hivos Jakarta Gita Meidita, dalam pertemuan ini juga akan ada pembelajaran dari Kabupaten Sumba Barat dalam pengelolaan Energi Baru Terbarukan.

Masih kata Gita Meidita, dalam kegiatan ini peserta juga  akan berkunjung dan melihat dari dekat Pembangkit  Listrik Tenaga Mikro Hidro  PLTMH Lapopu di Kecamatan Wanoka Sumba Barat yang akan diresmikan akhir tahun ini dengan daya maksimum  sekitar 1.6 MW.

Tambah Gita Meidita lagi, salah satu hasil yang diharapkan dalam rakor ini adalah adanya dokumen termutakhir atas realisasi kegiatan penyediaan energi 4 Kabupaten di Sumba sampai sekarang ini.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close