Scroll to Top
Hujan Debu Melanda Waingapu
Posted by maxfm on 30th Mei 2014
| 847 views

Hujan Debu di Waingapu - Debu  Menempel di Tempat Duduk MotorMaxFM, Waingapu – Hujan debu melanda kota Waingapu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT.

Menurut salah satu warga Waingapu yang tinggal di Padadita,  John mengatakan hujan debu ini terasa sejak pukul 20.00 dan masih terus berlangsung.

“Belum pernah situasi seperti ini kita belum pernah alami selama hidup di Sumba Timur, ini kita melihat sebagai sebagai suatu fenomena alam yang tidak pernah kita tahu yang entah kenapa harus seperti ini, tetapi kita takut, kita gelisah aromanya seperti belerang,” ujar John, Jumat ( 30 / 05 )

Masih kata John, akibat situasi ini beberapa tetangganya terserang batuk dan sudah ada yang dibawa ke rumah sakit akibat tidak kuat menahan batuk.

Dari pantauan MaxFM Waingapu terlihat debu berwarna keputihaan jatuh ke bumi melapisi jalan, menutupi atap rumah  serta  tempat duduk motor yang diparkir di luar rumah,  kalau dipegang debu ini terasa agak kasar di tangan.

Sampai saat ini warga belum mengetahui sumber hujan debu ini, tetapi berdasarkan berbagai sumber diketahui Gunung Sangiang di Kecamatan  Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) meletus Jumat Siang ( 30/5 ).

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons