Scroll to Top
Cornelis Kwangu Langu Kalah Di Final
Ditulis oleh maxfm on 15th Maret 2014
| Dilihat 461 kali
Petinju Indonesia Kelas Layang 49 Kg - Cornelis Kwangu Langu Dengan Wajah Akibat Ditanduk Petinju Malaysia
Petinju Indonesia Kelas Layang 49 Kg – Cornelis Kwangu Langu Dengan Wajah Akibat Ditanduk Petinju Malaysia

MaxFM, Waingapu – Cornelis Kwangu Langu kalah dari petinju Malaysia A  pada final kejuaraan Tinju AGONG’S CUP Boxing Championship 2014 di Sultan Abul HaLim Indoor Stadium, Alor Setar, Kedah-Malaysia 14 Maret 2014.

Menurut Cornelis Kwangu Langu seharusnya dirinya yang memenangkan pertandingan dan dia merasa sengaja dikalahkan oleh wasit dalam pertaningan itu.

“Saya dikalahkan secara kontroversi, pada ronde 1 dan 2 saya sudah unggul tetapi saat ronde ke 3 terjadi benturan kepala yang membuat saya terluka dan banyak mengeluarkan darah dari luka tersebut dan wasit memutuskan pertandingan dihentikan dan keptusan wawit memenangkan petinju Malaysia”, ujar Cornelis Kwangu Langu.

Cornelis Kwangu Langu menambahkan dirinya kecewa dengan kekalalahan ini dan menyesalkan cara bermain petinju Malaysia yang selama pertandingan melakukan permain menanduk sehinga mengakibatkan ada 3 bagian yang robek di dirinya yakni di pelipis,di hidung dan di samping telinga kiri, akibat kekalah ini dirinya hanya meraih medali perak.

Masih kata petinju yang memulai karir tinjunya di kota Waingapu Sumba Timur NTT dan sekarang berlatih di sasana ASBC Bali dirinya akan berusaha membalas kakalahan ini kalau saja nanti bertemu kembali dengan petinju Malaysia di Asian Games tahun ini.

Lanjut Cornelis Kwangu Langu kejuaraan tinju di Malaysia diikuti sebagai ajang untuk persiapan dirinya ke Asian Games 2014. Cornelis juga berharap para pecinta tinju di tanah air tetap mendukung dirinya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi merah putih.

Sebelumnya pada pertandingan pertama 9 Maret Cornelis manang KO ronde ke 3 dari petinju Australia, dan di pertandingan kedua pada 10 Maret lalu Cornelis juga menang KO di ronde ke 2 atas petinju Malaysia B.

Saat ini untuk atlit Tinju Indonesa baru Cornelis Kwangu Langu yang bermain di kelas Layang 49 Kg, yang sudah memiliki tiket untuk bertarung di perandingan tinju pada Asian Games 2014 di Incheon Korea Selatan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone
Berita lainnya:close