Scroll to Top
NAM Air Buka Rute Baru ke Nusa Tenggara Timur
Posted by maxfm on 19th Februari 2014
| 1153 views
NAM AIR BOEING 737-500 - Gambar dari ndo-aviation.com
NAM AIR BOEING 737-500 – Gambar dari ndo-aviation.com

MaxFM, Waingapu – NAM Air, salah satu maskapai baru di bawah bendera Sriwijaya Air group akan membuka beberapa rute baru di wilayah Nusa Tenggara Timur. Dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500, yang berkapasitas 120 seats penumpang, NAM Air memenuhi janjinya untuk terbang di wilayah yang paling dalam dari Sriwijaya Air, yaitu Maumere, Waingapu, Kupang, Denpasar dan Dili (Timor Leste). Keempat kota tujuan tersebut dilayani melalui Surabaya.

“Pembukaan rute ini menjadi komitmen NAM Air sebagai feeder Sriwijaya Air, yang saat ini telah melayani penerbangan ke kota-kota besar,” kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono.

Melalui penerbangan ini, tambahnya, diharapkan integrasi antara Sriwijaya Air dengan NAM Air akan berjalan dengan baik sesuai dengan misi NAM Air. Integrasi pelayanan penerbangan yang dimaksud adalah melayani pelanggan dengan memberikan konektifitas rute Sriwijaya Air di satu sisi dengan rute NAM Air di sisi lain.

“Connecting flight ini akan menjadi kekuatan baru dari sinergi dua maskapai ini,” ujar Agus.

Adapun penerbangan perdananya, akan dimulai pada 28 Februari 2014, mendatang. Dengan rute yang baru ini, Agus berharap tingkat keterisian (load factor) penumpang NAM Air yang resmi beroperasi pada 19 Desember 2013 lalu itu, bisa mencapai 85%, mengingat pada rute-rute tersebut masih sedikit maskapai yang melayaninya.

“Jadi dengan masuknya NAM Air, kami berharap akan mampu mengakomodir kebutuhan penumpang di kota-kota tersebut,” tuturnya.

Surabaya – Dili

Sementara itu, untuk penerbangan Surabaya – Dili, menjadi satu bukti konektifitas yang terjalin antara Sriwijaya Air dan NAM Air. Yang mana nantinya, NAM Air akan terbang dari Surabaya menuju Denpasar, kemudian akan diteruskan oleh Sriwijaya Air menuju Dili.

“Rute Dili, memang merupakan rute dari Sriwijaya Air sehingga nantinya penerbangan menuju Dili akan dilanjutkan Sriwijaya Air. NAM Air hanya menerbangkan dari Surabaya menuju Denpasar, itulah keunggulan dari konektifitas Sriwijaya Air dan NAM Air,” tegas Agus.

Rute penerbangan tersebut adalah Surabaya – Denpasar PP, Surabaya – Waingapu PP (via Denpasar), Surabaya – Maumere PP (via Denpasar), Denpasar – Kupang PP, Denpasar – Waingapu PP, Denpasar – Maumere PP, Surabaya – Dili (Timor Leste)PP via Denpasar, Kupang – Surabaya (via Denpasar).

Sebelumnya, NAM Air telah menerbangi rute Jakarta – Pontianak – Yogyakarta – Pontianak – Jakarta setiap hari, dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 berkapasitas 120 seats. Rute tersebut merupakan rute komersial pertama yang diterbangi NAM Air dan memiliki pasar yang cukup diminati.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons