Scroll to Top
26 Ribu RT Miskin Dapat Raskin di Sumba Timur
Posted by maxfm on 7th Februari 2014
| 787 views
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sumba Timur ,- Gerald Palekahelu
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sumba Timur ,- Gerald Palekahelu

MaxFM, Waingapu – Sekira 26 Ribu Rumah Tangga Miskin dapat raskin di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT.

Ketua Tim Koordinasi Raskin sekaligus Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sumba Timur Gerald Palekahelu mengatakan Pemerintah Daerah Pemda sudah menetapkan rumah tangga sasaran penerima manfaat dan alokasi pagu raskin 2014 lewat Keputusan Bupati.

“Sebenarnya raskin itu harusnya dia berkurang, kalau dia bertambah tetap berarti tidak ada kemajuan to, ini raskin kan hanya mengurangi beban pengeluaran rumah tangga, jadi hanya sebagian kebutuhan masyarakat yang dipenuhi dari raskin, diharapkan kedepan yang bagus dia keluar dari itu garis kemiskinan raskinnya berkurang,” kata Gerlad Palekahelu.

Lanjut Gerald Palekahelu  jumlah rumah tangga yang dapat raskin tahun ini masih sama jumlahnya dengan jumlah tahun yakni 26.200 rumah tangga.

Masih kata Gerald Palekahelu mengenai siapa yang dapat raskin tidak ditentukan dari Pemda, tetapi datanya sudah dikeluarkan dari pusat, dari sana sudah ada nama dan alamatnya, dareh tingga melaksanakan dengan mengeluarkan Keputusan Bupati. Tambah Gerald Palekahelu kalau ada kejadian data tidak akurat seperti PNS menerima raskin baru pihaknya melakukan koreksi.

Diberitakan sebelumnya Tim Koordinasi Raskin Sumba Timur sudah meminta Kepala Desa dan Lurah untuk mengambil raskin 2 putaran di Bulog Waingapu dan membagikan ke rumah tangga sasaran sesuai maknisme yang berlaku.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons