Scroll to Top
Cornes Anak Sumba Yang Harumkan Nama Indonesia di Tinju Amatir
Posted by maxfm on 3rd Januari 2014
| 3208 views
Cornelis K.Wangu Langu (ki) Peraih medali Perak Kelas Layang Sea Games 2013 - Defry Palulu (ka) juara tinju Nasional kelas Bulu dari 3 badan tinju Indonesia
Cornelis K.Wangu Langu (ki) Peraih medali Perak Kelas Layang Sea Games 2013 – Defry Palulu (ka) juara tinju Nasional kelas Bulu dari 3 badan tinju Indonesia

MaxFM, Waingapu – “Kalau saya tidak bertinju saya pasti tidak akan kuliah, “ kata Cornelis Kabubu Wangu Langu atau yang sering dipanggil Cornes saat ditanya Ray dari Radio Max FM Senin 30/12/2013.

Kata Cornes, hanya dengan tinju dia punya kesempatan duduk di perguruan tinggi.

Jujur saja kata Cornes, kalau biaya dari orang tua jelas saya tidak punya, karena keterbatasan ekonomi keluarga, jadi untuk bisa saya kejar ke bangku kuliah, tinju menjadi pembuka jalan. Saat ini Cornes duduk di bangku kuliah IKIP Bali.

Saat ngobrol santai di halaman Radio Max FM Waingapu baru-baru ini, Kornesa Petinju kelahiran Kawangu Sumba Timur Nusa tenggara Timur NTT 3 Agustus 1990 baru saja pulang pagelaran Seagames 2013 di Mnyanmar. Dia mencari waktu disela kepadatan latihan dan acara  untuk bertemu keluarganya di Kawangu Sumba Timur Nusa Tenggara Timur NTT yang sudah 3 tahun ini  dia tinggalkan karena tinju. Di Seagaames Mnyanmar, Cornes pulang dengan kepala tegak karena dirinya salah satu petinju Indonesia yang bermain di Kelas Layang dan membawa pulang  medali Perak.

Cornes memulai perkenalan dengan dunia tinju di Waingapu Sumba Timur, berbekal alat seadanya dirinya belatih keras dibawah bimbingan Ardi Dao Riwu, pelatih tinju yang mengasah teknik bertinjunya serat mental bertandaning saat awal bertinju.

Print Friendly, PDF & Email
Show Buttons
Hide Buttons